Pacaran? Yakin Siap?

What's up readers?! Sekarang nunjukin jam 11.48 siang hari, gue lagi nemenin pacar gue ke salon langganannya, katanya dia lagi sakit badan dan mau rileks. Capek katanya sering diajak main jauh, sering diajak ujan-ujanan, sampe kaki-kakinya pada pegel. Baik kan gue? Mau nganter pacar nyalon plus bayarin pula! Yang ga keren itu pacar gue ga bisa ngapa-ngapain, ga bisa gue ajak nonton bioskop, ga bisa gue ajak karaoke, ga bisa gue ajak tidur bareng juga *LOH* bercanda kok gue buat part terakhir. Kenapa kayak gitu karena mirisnya pacar gue sekarang adalah mobil gue. Hmmm, kecewa kan kalo lu pada jadi gue? Udah 19 tahun masih jomblo aja. But wait, sebenernya gue ga sengenes itu sih, tapi emang iya, Gue Jomblo, gue baru putus beberapa minggu yang lalu.
Setiap hubungan pasti punya sebuah titik puncak dan titik jenuh, dan ini adalah puncak kejenuhan yang gue alami. Dibumbui dengan banyaknya pro-kontra, ketidakcocokan, dan apa kata orang gue memutuskan untuk mengakhiri hubungan gue, kalo ditanya alasan lengkapnya... gue ogah jawab deh yang pasti mau se-rese apapun kita kalo udah yang namanya sama pacar sih pasti luluh-luluh aja, udah luluh ntar lu rasain apa yang namanya pilu. Dan selalu berujung begitu. Even orang yang udah nikah pun pada ujungnya akan merasakan pilu entah itu berpisah, terpisah, atau ditinggal, mau mati mau kawin lagi yang pasti sama-sama ditinggal dah! (Btw ini gue sotau aja sih sepengetahuan kamus bungsu penjelasannya begini)
Lanjut dalam case gue kali ini yang jadi masalah adalah ketidakcocokan dan bayangan masa lalu yang terus menerus membayangi hubungan gue sama dia. So, gue bilang sama dia... duh lupa gue bilang apa, intinya yang gue maksud adalah setiap hubungan yang penuh dengan amarah ga akan berujung baik, ya lu pikir aja tiap mau ketemu kita berantem, males kan? Pasti lu pada mikir "Kalo lu udah tau dia kaya gitu, ngapain lu masih deketin dia? Udah nanggung? Yaelah kalo gitu kenapa ga lu putusin dari dulu dulu aja?" Dan gue hanya bisa jawab "Ya, gue salah karena dari awal gue hanya terlena dengan suasana yang ada".
Tanpa kalian sadar masa PDKT itu adalah masa yang sangat indah sekaligus mematikan, kenapa bisa? Ibarat cowok itu mobil dan cewe itu jalan, saat PDKT bensin cowo tuh masih full, tenaganya poll, dan jalan yang dikasih cewe itu lurus-lurus aja kagak ada hambatan, tapi seiring waktu berjalan, bensin cowo mulai abis, cewe pun ngubah arah jalan yang dia kasih, dia kasih kerikil dengan dikit-dikit marah, dia kasih tanjakan dengan segala aturan yang dia kasih, sampe tanpa sadar cewe udah ga mikirin kondisi si cowo, bensin abis, ban jadi gundul, dan begonya cowo kadang suka diem aja, dengan alasan males berantem. Dan yang mematikannya adalah cewe selalu menjadikannya alasan kalo lagi berantem, "kamu berubah! waktu pdkt aja bla..bla..bla..bla..bla" saking panjangnya kalo ditulis mungkin gue beres ngeblog besok. Coba aja kalo keduanya menyingkirkan ego masing-masing, pasti akan ada akhir yang lebih baik. So, buat kalian yang lagi dalam kondisi jalan mulus, cegah deh jangan sampe si cowo kehabisan bensin, dan buat lu pada para cowo yang bensinnya mulai habis, bilang deh gangguan apa aja yang lu rasain sampe rasanya berat banget jalanin hubungan ini.
In the end semua kembali pada diri masing-masing, jomblo atau engga itu pilihan, dan sekarang gue memilih untuk mengambil keputusan jomblo untuk memperbaiki diri dulu mungkin ya... Jadi, udah ambil keputusan?
Kadang hati butuh beristirahat, bukan karena dia lelah, tapi karena dia perlu berhenti dan menyelaraskan diri dengan akal, hubungan bukan hanya cinta, itu lebih kompleks dari yang kau kira.

Comments

Popular Posts