Mengenal Si Anak Bungsu!

Holla guys! Makasih banget udah nyempetin waktunya buat baca blog gue yang belum tahu kejelasan kedepannya gimana. Bagi yang kenal gue mending ga usah baca ini post karena seperti blog-blog lainnya di post pertama ini kalian udah bisa nebak gue mau ngapain? Yap, post pertama ini gue bakal kenalin diri gue sama kalian semua! Nama gue Ilham, lengkapnya Mochammad Ilham Hamzah Saeful Bahri yang karena saking panjangnya nama gue selalu ditulis sebelum tanda titik dua (:) di Ijazah gue. Gue adalah seorang anak bungsu berzodiak Aries yang lahir di saat yang kurang tepat, waktu itu 28 Maret 1998, tepatnya bada Isya mama gue ngalamin yang namanya kontraksi, dan waktu itu dia cuman berdua di rumah sama kakak gue yang umurnya baru 9 tahun 11 bulan! Wait, kalo gue ceritain sekarang judulnya bukan mengenal si bungsu lagi, ah ntar aja deh ceritanya.
OK Lanjut! Seperti yang kalian tahu bahwa orang bergolongan darah A adalah orang yang rajin dan terstruktur, keren kan? Anak idaman mama gue banget, tapi bagian ga kerennya adalah gue bergolongan darah B yang notabene adalah pemalas yang jahil, jujur gue pernah nangis karena tahu golongan darah gue B, bukan karena gue takut jadi pemales yang jahil dan berantakan, yang jadi masalah adalah saat gue tanya mama gue dia jawab "mama golongan darahnya A, kalo papa golongan darahnya O", anak umur 5 tahun mana yang ga bingung?! emaknya A, bapaknya O, dianya B? dan tepat sehari sebelum gue cek golongan darah kakak gue bilang bahwa gue itu anak pungut yang diambil dari tong sampah di kantor RW deket rumah gue, dan saat itu kondisinya lagi malam takbiran makanya gue dikasih nama "Ilham". Hari itu rasanya jadi hari terburuk dalam hidup gue, gue bahkan sudah memutuskan untuk minggat, gue bawa baju favorit gue yang ada sablonan Tommy si bayi botak dari film rugrats, gue bawa sepatu bola dan bola dengan harapan bisa jadi pemain bola dan ga terlantar, gue bawa harmonika biar kalo laper bisa ngamen, eh taunya si mama masak sambel goreng kentang favorit gue, ujungnya gue nangis dan minta makan. Emang cengeng, dan begonya gue mau aja ditipu sm kakak gue yang ternyata golongan darahnya AB, dan ternyata juga mama gue lupa kalo golongan darah papa gue itu B. Disitu gue marah dan mengambil alih TV selama 2 minggu dan anehnya kakak gue tetep rebutan sama gue padahal ada TV di ruangan lain.
Enough sama masalah minggat-minggatan waktu itu gue lagi jadi seorang murid di TK Kemala Bhayangkari II, lulus dari situ gue masuk SD Negeri 2 Jambudipa yang mungkin hanya 10 pangkat minus sejuta persen orang yang tahu keberadaan SD ini, setelah lulus gue memutuskan untuk sekolah di tempat yang lebih terkenal! SMP Negeri 3 Cimahi, yang kini gue sadari bahwa itu adalah sekolah terkenal di sebuah kota kecil yang cuman punya 3 kecamatan, gue menuju tempat yang lebih jauh lagi, jarak rumah gue dan SMA gue ini 22km, itu adalah SMA Negeri 2 Bandung, dan gue sekarang jadi seorang Mahasiswa di Institut Teknologi Bandung, dan gue semakin sadar, mau dimanapun tempat lo berada, di atas langit masih ada langit, so be humble guys!
Oiya, gue hampir lupa bilang, gue ini tinggal di kota dengan tingkat kebahagiaan tertinggi di Indonesia, jadi kalo mau bahagia mampir aja kesini ya, Bandung, kota cinta penuh cerita. Tapi inget! Mampir aja jangan netep, kalo lo netep ntar ga bahagia lagi, soalnya takut makin sumpek! Haha, kayanya cukup deh ya Mengenal Si Anak Bungsu, semoga kalian ga kesel bacanya, soalnya gue ga bisa balikin waktu yang kalian habisin buat baca ini, gue cuman bisa bilang, hatur tengkyu!

Comments

Popular Posts